Souvenir Coklat

Coklat praline merupakan sebutan untuk permen coklat yang dibuat berukuran kecil disertai tampilan yang cantik. Kudapan ini terbuat dari bahan diantaranya coklat, mentega, dan gula, serta dikombinasikan dengan bahan lain seperti kacang, buah, ataupun rice crispy. Coklat praline sangat tepat dijadikan souvenir untuk berbagai acara penting. Bila Anda ingin membuat souvenir coklat praline sendiri, berikut ini tipsnya.
Souvenir Tempat Tissue Box LamtoroCoklat Yogyakarta  Souvenir Tempat Tissue Box Lamtoro Coklat
  1. Pertama, cincang satu batang coklat hingga menjadi berukuran kecil-kecil dan tipis supaya mudah untuk dilelehkan.
  2. Lelehkan coklat yang telah dicincang hingga mencair seluruhnya, dengan memakai mangkuk stainless yang ditempatkan dalam panci tim. Usahakan mangkuk stainless tidak bersentuhan dengan air mendidih.
  3. Setelah cair secara merata, tambahkan pewarna makanan supaya souvenir coklat tampak lebih cantik, dan diaduk hingga merata.
  4. Tambahkan isian seperti kurma, kacang mede, selai blueberry, kacang sangrai ataupun taburan wijen dan kacang almond sesuai keinginan.
  5. Tuangkan adonan souvenir coklat praline ke dalam cetakan dan dinginkan dalam kulkas supaya mengering lebih cepat dan lebih rata.
  6. Setelah benar-benar mengering, lepas coklat praline dari cetakan.
  7. Tempatkan coklat praline dalam wadah, dan hias sedemikian rupa sehingga telah baik untuk dijadikan souvenir coklat.
  8. Supaya tampak lebih menarik, buatlah souvenir coklat praline dengan beragam bentuk dan ukuran, serta memvariasikan jenis isian yang digunakan.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.