Souvenir Daerah Sidoarjo

souvenir pernikahan sidoarjo Setiap daerah selalu memiliki barang yang menjadi icon kota tersebut. Begitu juga dengan kota Sidoarjo. Kota yang terkenal setelah kasus lumpur menjadi bencana nasional ini membuatnya semakin ramai pengunjung. Tentu mereka ingin pulang dengan membawa souvenir daerah Sidoarjo. Nah, bagi yang belum tahu souvenir daerah ini bisa menyimak ulasan berikut agar tidak lupa membawanya sebelum pulang dari sana.
Souvenir Dompet Batik Spesial Karton Batik Sidoarjo  Souvenir Dompet Batik Spesial Karton Batik Sidoarjo

Souvenir kupu-Kupu Sidoarjo

Souvenir kupu-kupu berbagai warna menarik terbuat dari kertas atau gliter. Ukurannya beragam, dari paling kecil dengan harga 1.300 rupiah hingga paling besar yang harganya sekitar 25 ribu rupiah. Souvenir kupu-kupu ini dibuat mirip sekali dengan bentuk aslinya. Produsen bersedia menambahkan pin, magnet, atau peniti gratis sesuai dengan keinginan pembeli. Souvenir daerah Sidoarjo berbentuk kupu-kupu ini bisa digunakan untuk tempelan kulkas, bros, pin, atau sebagai souvenir pernikahan. Biasanya produsen sudah menyiapkan kertas nama dan pita bila dipesan dalam jumlah besar untuk pernikahan.
Souvenir Pengantin Adat Clay Sidoarjo
 
Souvenir Pengantin Adat Clay Sidoarjo

Merak

Selain kupu-kupu, ada pula souvenir berbentuk burung merak yang juga dibuat dalam berbagai warna. Harga dan ukuran hampir sama dengan kupu-kupu, hanya bentuknya saja yang berbeda. bentuk lain yang tidak kalah menarik dengan kupu-kupu dan merak adalah capung, yaitu hewan kecil dengan dua sayap memanjang. Souvenir daerah Sidoarjo berbentuk hewan kecil terbang ini sangat terkenal. Selain karena harganya murah, juga karena variasi bentuknya yang sangat cantik. Bila mengunjungi toko souvenir, anda dapat memilih langsung gambar sayap mana yang paling anda sukai. Semakin banyak souvenir yang dibeli, biasanya penjual akan memberikan harga yang lebih murah.
Souvenir Towel Murah Handuk Sidoarjo  Souvenir Towel Murah Handuk Sidoarjo

Gantungan Kunci Laut Sidoarjo

Kota Sidoarjo yang dekat dengan laut menyediakan beragam ornamen laun dalam bentuk gantungan kunci. Souvenir yang satu ini punya warna khas coklat meniru warna kerang atau hewan laut lainnya. Harga yang ditawarkan sekitar 5 ribu rupiah perbatang, tergantung ukuran dan motif.
Souvenir Tas Rok Kain Spunbond Sidoarjo  Souvenir Tas Rok Kain Spunbond Sidoarjo

Gelas Ukir Sidoarjo

Ternyata bukan hanya Jepara yang memiliki seni ukir, tapi juga Sidoarjo. Tentu ukurannya berbeda karena di Jepara orang mengukir di atas kayu sedangkan disini orang mengukir di atas gelas.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.