Souvenir Tisu dari Kain Flanel

Box Tempat Tissue Elegant Jangan bayangkan souvenir tisu dari kain flanel merupakan tisu yang terbuat dari kain flanel. Bayangan ini tentu saja kurang masuk akal. Dalam hal ini, bahan pembuatan memang flanek, tetapi yang dibuat ialah kotak tisu. Souvenir kotak tisu dari kain flanek memang mulai digemari sejak kain flanel booming sebagai bahan kerajinan tangan yang bagus dan banyak menghasilkan kreatifitas. Box Tempat Tissue Elegant Souvenir ini bisa dimanfaatkan dalam berbagai kesempatan. Kotak tisu bisa diletakkan di mana saja, baik di mobil, di kamar, ruang tamu, ruang makan, maupun di bawa ke mana saja. Bahannya yang lembut aman digunakan oleh anak-anak maupun dewasa. Apalagi ada berbagai pilihan warna yang menarik untuk dieksplorasi. Souvenir ini bisa dibuat sendiri karena memang mudah. Berikut merupakan cara membuat souvenir tisu dari kain flanel.

Alat dan Bahan Souvenir Tisu dari Kain Flanel

Beberapa alat dan bahan yang diperlukan, yaitu: 1.     Kain flanel dengan ukuran sesuai keinginan 2.     Toping 3.     Gunting 4.     Kotak tisu dari plastik, atau bentuk lain.

Cara Membuat Souvenir Tisu dari Kain Flanel

1.     Potong kain flanel sesuai selera dan desain yang akan dibuat. Selanjutnya, jahit potingan tersebut secara feston pada kedua sisi bagian ujung. 2.     Balik kain yang telah dijahit tersebut agar hasil jahitan tidak terlihat dari luar. Pasang kain tersebut pada kotak, atau bentuk lain, tisu yang sudah disiapkan sebelumnya. Pastikan bahwa baian bawah kain memilki sisa. 3.     Setelah itu, mari buat bagian tutup tisu. Jiplak tutup di atas kain flanel. Buat pola dari penutup tersebut lalu gunting pola tersebut. 4.     Setalah tutup jadi, pasangan tutup tersebut ke bagian atas tempat tisu yang tadi. Balik tutup sehingga gambar pola berada di bawah. Pastikan bahwa pemasangan sesuai dengan bentuk. Setelah pas, lem bagian tersebut. 5.     Gunting bagian atas tempat tisu agar bisa dilipat. Tambahkan dengan potongan kain yang seukuran dengan bagian bawah. 6.     Setelah itu, tutup tempat tisu dengan rapi. Anda hanya perlu menambah hiasan pada bagian tertentu dan souvenir tisu dari kain flanel selesai dibuat.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.