Boneka Pengantin Adat

souvenir pengantin tni perawat Hari bahagia ketika seseorang melepas masa lajangnya memang harus diabadikan, salah satunya adalah dengan membuat miniature pengantin. Yah, apalagi bila bukan sebuah boneka lucu yang menggambarkan kedua mempelai. Boneka ini bisa bervariasi bentuk dan bahan. Souvenir boneka pengantin adat juga akan membuat anda abadi dan dikenang di hati para tamu undangan. Masalah harga tidak perlu khawatir karena cukup terjangkau.

Boneka Adat

Souvenir Pengantin Adat Jawa Clay Purbalingga  Souvenir Pengantin Adat Jawa Clay Purbalingga
Souvenir Pengantin Adat Clay Sidoarjo  Souvenir Pengantin Adat Clay Sidoarjo
souvenir pengantin adat bangka bahan flanel flanel  souvenir pengantin adat bangka bahan flanel flanel
asbak pengantin adat jawa gerabah  asbak pengantin adat jawa gerabah
 Boneka pengantin ternyata bisa dibuat tradisional dengan balutan pakaian adat. Biasanya pakaiannya disesuaikan dengan adat pengantin sebenarnya. Misalnya bila pengantin dari batak, maka yang dikenakan boneka juga baju adat batak. Penampilan boneka cukup lucu dan unik dibandingkan souvenir lainnya.
Souvenir boneka pengantin adat biasanya dibungkus mika agar tidak kotor dan terlihat lebih mewah. Ada juga yang dibungkus dengan plastic bening untuk menghemat anggaran. Kemudian bagian atasnya ditali dengan pita warna mencolok. Souvenir boneka pengantin ternyata ada berbagai macam, misalnya adat jawa, Bali, bahkan Cina. Harga per-itemnya hanya sekitar 6.000 rupiah saja. Ini untuk ukuran kecil dengan bungkus mika. Bila menginginkan boneka dengan ukuran besar, maka harga yang dibayarkan lebih mahal lagi.

Boneka Pengantin Profesi

Souvenir Pengantin Tni Perawat Clay Kab Purbalingga Souvenir Pengantin Tni Perawat
Selain souvenir  boneka pengantin adat, ada juga boneka pengantin yang bentuknya sesuai dengan profesi kedua mempelai. Misalnya saja boneka pengantin miniature profesi dokter, tentara, polisi, atau pilot. Ada juga yang menggabungkan profesi mempelai laki-laki dan wanita. Maksudnya begini, boneka mempelai laki-laki didandani ala tentara sedangkan pasangannya dihias ala perawat sesuai dengan profesinya masing-masing. Ternyata souvenir boneka pengantin ini banyak diminati masyarakat. Bahan yang digunakan biasanya dakron, flannel, kain perca, atau kapas kiloan. Harga boneka dari kain perca relatif  lebih murah karena tidak perlu merogoh kocek untuk membeli kainnya. Berbeda dengan flannel. Biasanya di belakang boneka pengantin adat diberikan background rumah adat yang sesuai dengan pakaiannya. Rumah adat ini semakin menunjukkan nuansa sacral dalam acara pernikahan. Bila tidak ingin terlalu tradisionil bisa memilih gaun boneka modern berwarna putih dan jas untuk menggambarkan sifat elegan pasangan.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.